twitter
rss



PENJELASAN PERTAMA

Banyak orang yang bertanyakan, kenapa kadang-kadang telinga bersuara dengung "Nging" ?
Apa sebab musababnya, karena musababnya ada orabg yang mengatakan dengan tidak berpedoman, bertahayul dan sangkaan jelek terhadap hal itu.

Sesungguhnya suara "NGING" dalam telinga itu, adalah Sayidina Rasulullah SAW sedang menyebut-nyebut orang yang ditelinganya bersuara "NGING" (dengung) didalam perkumpulan orang yang tertinggi (malai'ul a'laa) dan hendaklah dia supaya ia ingat pada Sayidina Rasulullah SAW dan membaca selawat untuk baginda.

Hal ini dijelaskan:
"Jika telinga salah seorang kamu berdengung (nging) maka hendaklah dia mengingati aku (Rasulullah SAW) dengan membaca selawat kepadaku."

Serta mengucapkan "DZAKARALLAHU MAN DZAKARANII BILKHAIR.”
Artinya, "Allah ta'ala akan mengingati orang yang mengingatiku, dengan kebaikan."

Imam Nawawi berkata :
Sesungguhnya telinga itu berdengung hanya ketika datang berita baik kepada Roh.
Bahwa Saidina Rasulullah SAW telah menyebutkan orang ( pemilik telinga yang berdengung"Nging" ) tersebut dengan kebaikan di "Al-mala'ul a'la" (majlis tertinggi) di alam rah.

PENJELASAN KEDUA

Setiap orang pasti mengalami telinga berdengung, namun jarang orang yang mengetahui maknanya. Hanya saja, bagi kita sebagai orang mukmin, jika kita mengalami telinga tiba-tiba berbunyi kita mengucapkan shalawat seperti,”Allaahumma shalli 'alaa sayyidinaa Muhammad wa'alaa aali sayyidinaa Muhammad.”

0 komentar:

Posting Komentar