twitter
rss

Pencipta Google



Saat ini teknologi semakin berkembang, sehingga sudah banyak orang yang menggunakan internet. Biasanya untuk mencari sesuatu suka ada yang bilang, "tanya saja sama mbah google," maksudnya jika ingin mencari informasi, kita bisa mencarinya dengan google.
Nesi paling suka Googling , lo, hihihi. Googling  itu maksudnya mencari informasi menggunakan situs Google . Yaps, situs yang satu ini sering juga disebut sebagai mesin pencari yang bisa menampilkan segala jenis informasi dalam dunia maya.
Nah, taukah kamu, siapa pencipta google? Pencipta Google sendiri adalah dua orang laki-laki yang bernama Lawrence Larry Page dan Sergey Mikhaylovich Brin.
Keduanya bertemu di Universitas Stamford saat menempuh gelar S3 nya di bidang ilmu komputer. Mereka kemudian merilis Google  pada September 1998. Saat itu, mereka baru berusia 25 tahun dan 24 tahun.
Oh iya, sebetulnya kata Google berawal dari sebuah kesalahan eja oleh Page dan Brin. Waktu itu, kata yang akan mereka gunakan adalah Googol yang berarti "sesuatu tak terbatas" dalam istilah matematika. Namun ternyata, kesalahan eja itulah yang akhirnya membuat Google menjadi situs yang paling sering digunakan.

Sumber http://m.kidnesia.com/Kidnesia2014/Dari-Nesi/Sekitar-Kita/Serba-Serbi/Pencipta-Google-Si-Mesin-Pencari

0 komentar:

Posting Komentar